ANDI SURYA MENANGGAPI KELUHAN NELAYAN DI TELUK PANDAN

andi surya saat meninjau salah satu tambak udang di desa Hurun

HURUN – Anggota DPD RI Andi Surya menanggapi keluhan nelayan keramba jaring apung terkait dampak negatif dari pencemaran di pesisir laut Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Marga Punduh, serta Punduh Pidada. Yang menurut nelayan, limbah diduga berasal dari tambak.

Dalam kunjungan kerjanya Andi Surya selaku tim analisis yang ditunjuk Badan Akuntabilitas Publik (BAP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, bersama 4 orang senator DPD RI dari Jambi, Bangka Belitung, Jakarta, dan Sulawesi Barat, meninjau tambak dan dampaknya bagi lingkungan sekitar.

Andi Surya juga melakukan rapat bersama Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan pemilik tambak. “Tim melihat langsung operasional tambak-tambak udang ini. Saya menduga ada tambak tak berizin,” kata Andi di Teluk Pandan, Senin (6/2/2017).

Pada kesempatan itu, ia mendengarkan laporan dari pemilik tambak dan dinas terkait. “Pencemaran yang terjadi jelas tidak sejalan dengan program wisata yang dicanangkan di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Andi meminta pemilik tambak taat aturan dan melengkapi dokumen. “Pemilik tambak harus taat aturan serta bersinergi dengan pemerintah menjaga lingkungan,” kata dia.

Tinggalkan Balasan