SEKTOR PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT, MENJADI PRIORITAS RKPDES HURUN TAHUN 2017.

100_2043Desa Hurun,31/01/17 – Berekenaan akan dilaksanakannya Rencana Kerja Jangka Pendek Desa Hurun (RKPDes) Pemerintah Desa Hurun Kec.Teluk Pandan Kab. Pesawaran telah mengundang seluruh Perangkat kerjanya, diantaranya Kepala Kepala urusan, Kepala dusun,Ketua RT, BPD dan perwakilan dari masyarakat LPM, dalam musyawarah yang dilaksanakan di gedung Posyandu Anggrek 2 Dusun Magan tadi siang masyarakat dan BPD Desa Hurun menyetejui agar pembangunan tahun 2017 berfokus pada sektor bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa dan Bidang Pemberdayaaan Masyarakat Desa.

Dalam pelaksanaan Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa nanti, Gedung Serbaguna (GSG) menjadi bidikan utama dalam rapat tersebut, hal ini diungkapakan Sekdes Hurun Usman , gedung serbaguna ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat desa disamping itu, Gedung yang rencananya akan dibangun di Dusun Penyandingan ini mampu menjadi gedung yang dapat digunakan untuk kepentingan Olah raga, kegiatan Sosial dan juga dapat digunakan sebagai Kantor Desa dan Kantor BPD serta menjadi pusat administrasi TP PKK dan LPM Desa Hurun.

Untuk pembangunan nya sendiri, Gedung ini diperkirakan akan menelan dana sebesar 300 juta rupiah yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2017, selain akan membangun gedung serbaguna, pemerintah desa hurun juga akan membangun sumur bor di beberapa titik di tiap dusun yang memang menjadi prioritas saat musim kamarau,  sementara untuk bidang pemberdayaan masyarakat, pemerintah desa hurun berencana menghidupkan kembali siskamling di barengi dengan akan dibangun nya pos jaga di setiap RT nya. (tsb)

Tinggalkan Balasan